Sunday, September 13, 2015

Going Home

Well it's been a long long long time, isn't it?

Yah, saya memang lagi pulang ke Indonesia. Duh sebenarnya malu juga ya, baru aja 5 bulan disana, masa sudah pulang. Saya memang tak ada niat pulang kok.  帰るつもりはないよ。Tapi waktu itu tiba-tiba diajak senpai untuk ikut acara volunteer program tentang disaster prevention di Jogja. Awalnya saya sempat ragu juga, ikut apa ngga. Kalau saya ikut berarti saya harus pulang kan, masa ke Indonesia tapi ga pulang sih. Akhirnya setelah diskusi sama orang tua, yah saya memutuskan untuk pulang. Jadilah saya pulang sekarang!
Oleh-oleh Tokyo Banana saya beli di bandara
Pemandangan dari bandara



Sudah sekitar 3 minggu saya habiskan di Indonesia. Seminggu pertama saya hanya di rumah saja, minggu berikutnya saya habiskan di Bandung sekitar 5 hari. Akhir minggu berikutnya saya mengunjungi SMA saya untuk bagi-bagi informasi dan sharing tentang pengalaman saya. 
Waktu saya pulang, ibu saya lagi di rumah sakit
Selama saya di rumah, well, ga banyak melakukan hal penting sih. Paling saya baca novel, baca komik, mostly sih gambar. Kebetulan awal sampai di Indonesia saya lagi banyak inspirasi untuk gambar, jadilah banyak hasil yang saya kerjakan selama 2 minggu pertama. Tapi setelah puas, saya kehabisan ide juga. 
Salah satu hasil nganggur saya di rumah
Nah selama di Bandung, well kenapa Bandung ya? Yah karena saya juga ada keluarga di situ, terus juga ITB, mantan kampus saya, di Bandung. Makanya saya merasa wajib untuk berkunjung. けど会いさつだけだ。Sebelumnya saya juga pernah cerita tentang Debust kan? Nah Debust ini sudah seperti keluarga kedua saya. Yah pokoknya dekat banget lah. Saya tak memberi tahu siapapun kalau saya pulang. Jadi pas saya tiba-tiba dateng ke ITB bertemu mereka, raut wajah mereka SANGAT MENGAGUMKAN. Haahahaa, mereka seperti melihat hantu dan ga percaya kalau saya benar-benar ada di depan mereka. Dan itu menyenangkan. Keputusan tepat untuk tak mengabari siapapun ya.
Ini teman dekat saya di SAPPK
Ini teman-teman dari Debust, abis tampil nari Rampak Bedug 
Nah ini teman dekat saya di Debust
Ini studi arsitektur, saya mampir ke sana dan bertemu anak arsi
Nah yang ini pas saya bertemu anak plano
Kebetulan waktu itu di ITB ada acara Open House Unit, yaitu hari dimana mahasiswa-mahasiswa baru bisa mendaftar unit kegiatan mahasiswa yang ada di ITB. Makanya saya bisa ketemu teman-teman saya dan juga adik-adik kelas saya yang masuk ke ITB. Selama di sana saya hanya mengabiskan waktu mostly dengan Debust sih. Yah cuma disitu saya merasa nyaman dan bisa bersikap apa adanya sih. Dan mereka juga tak mengabaikan keberadaan saya.

Saya juga sempat main Basket dan nonton Shingeki no Kyojin Live Action selama di Bandung. Yah, puas banget deh. Saya nginap di rumah nenek, memang agak jauh, tapi daripada ngerepotin temen-temen buat numpang hehe.

Saya juga sempat mampir ke Jatinangor. Dari dulu penasaran banget sih sama ITB Jatinangor, jadinya sengaja deh dateng ke sana sekalian mau meet up sama temen-temen yang di unpad.
Ini gerbang depan ITB Jatinangor
Nah ini bagian dalamnya 
Saya meet up dengan beberapa teman di unpad
Setelah dari Bandung, saya banyak diam di rumah saja. Tiba-tiba saya dapat ilham untuk membuat manga sendiri. Nah saya pun mulai mencari-cari tema cerita, plot dan alur yang memungkinkan. Rasanya sulit sekali. Tapi saya sangat ingin, karena memang dari dulu sih pengen nerbitin komik sendiri, saya sangat berpikir keras meskipun sampai sekarang saya belum menemukan apa-apa. 

Kemarin, saya baru saja ke SMA saya, SMAN CMBBS di Pandeglang untuk berbagi informasi tentang Kyodai ke adik-adik kelas saya. Ternyata mereka cukup antusias juga mendengar cerita saya dan alhamdulillah saya mendapat 2 adik kelas saya yang juga ingin melanjutkan jejak saya ke Kyodai. Saya sangat senang mendengarnya.
Belakang saya adalah masjid di SMA saya
Gerbang depan CMBBS
Dan mungkin saja itu saat terakhir saya ke CMBBS, karena entah kepan lagi saya akan ke sana. Angkatan yang kelas 3 saja yang saya kenal sekarang ini. Tapi ternyata angkatan kelas 2 pun mengenal saya meskipun saya tak mengenal mereka. Saya juga tak tahu darimana mereka bisa mengenal saya. Yah tapi saya cukup tersanjung.

Nah itulah kegiatan saya selama di Indonesia. Tapi saya masih ada 2 minggu lagi, untuk pergi ke Jogja, acara utama dan alasan saya pulang ke Indonesia.

Salam,
Mitzi Alia

No comments:

Post a Comment