Thursday, August 6, 2015

Ramen Halal

Konbanwa,

Yeah kali ini saya akan membahas tentang kios ramen berlabel 'Halal' yang baru-baru ini dibuka di dekat Kyoto Station. Yah, selama ini kami tak bisa memakan atau mencicipi ramen, karena kandungan kuah ramen yang biasa dijual itu mengandung babi. Makanya setelah tau tentang kios ini, warga PPI yang penasaran langsung menyerbu tempat ini untuk merasakan ramen asli Jepang. Yah saya juga penasaran soalnya, banyak yang bilang taste ramen asli Jepang itu beda jauh sama yang biasa kita rasakan di Indonesia.
Nah ini tampak dari luar
Akhirnya waktu itu saya dan beberapa teman di PPI pun pergi ke kios bernama 'Ayam-Ya' ini. Saya juga baru sadar bahwa nama kios nya itu berbahasa Indonesia, entah mengapa.
Nama kios nya
Ini menunya
Kami pun masuk, tempatnya ga terlalu besar, tapi ada musholla nya juga sih jadi convenient banget deh. Cara pesennya juga unik sih, jadi ada mesin seperti vending machine, kita harus pilih menunya dan langsung bayar. Jadi kita bayar sebelum makan gitu. Setelah bayar, kita dapet kartu, nah kartu ini yang dikasih ke pelayannya. Yang bikin kaget adalah ternyata pelayannya orang Indonesia! Duh, lol banget ya, dia nanya ke kita mau porsi besar atau kecil (soalnya harganya sama) pake bahasa Indonesia. 
Ini mushollanya, di depannya ada pintu masuk musholla cowo
Ini untuk mesen makanannya
Setelah ngasih pesanan, kami duduk nunggu, waktu itu kebetulan udah waktu maghrib, jadi kami solat dulu sambil nunggu pesanan. Setelah solat, ga lama kemudian pesanan pun diantar. Dan kami pun mencicipi rasa ramen asli Jepang.
Toko tampak dari dalem
Nah inilah ramen halal!
Well, enak sih, cuma saya merasa biasa aja, duh. Padahal teman-teman saya banyak yang bilang enak banget, sampe dateng berkali kali dan nambah gitu haha. Tapi kata saya sih ya enak, tapi biasa aja gitu, kaya mie biasa hahaha. Saya lebih suka udon entah kenapa. Tapi kalau penasaran rasa ramen asli Jepang sih worth it kok, biar ga penasaran lagi kan rasanya kaya apa. Ternyata emang beda banget sama ramen yang dijual di Indonesia. Kaldunya lebih kerasa kental gitu, taste nya beda banget deh. Jadi jangan samakan rasa ramen Indonesia dengan ramen asli Jepang ya!
Gerombolan kami
Oke bagi yang penasaran, silakan kunjungi 'Ayam-Ya' deket Kyoto Station! Alamatnya sekitar sini.

Salam,
Mitzi Alia.

No comments:

Post a Comment